Taman Sari

“Udah pernah ke Taman Sari?” Tanya seorang sahabat.

Siang itu, ditengah teriknya udara kota jogja, Q dan sahabatku melaju diatas dua roda, mengitari kota jogja yang pada saat itu sedang menampakkan aktifitas yang sangat sibuk.. Taman Sari ? apakah sudah ada yang pernah kesana? Terus terang, pada saat itu yang langsung kuingat adalah perkataan adikku yaitu Taman Sari itu sebuah restaurant. Dan langsung saja Q bilang “ umm, enak ga makanan2nya?” dan sahabatku itu langsung ketawa ngakakkkkk…..deeeerrrrrrrrr…..*smp diliatin orang” dijalan*

Yeah, itulah sekelumit adegan lucu yang mengiringku menuju suatu tempat di jogja yang bernama Taman Sari. Baru kali ini Q diajak ke tempat seperti itu, ternyata Taman Sari pada kenyataanya tidak seperti yang ada dalam pikiranku td *yaeyaalahh*…

Taman Sari terletak di utara malioboro dan bersebelahan persis dengan pasar burung ngasem. Taman sari ternyata menurut sejarahnya adalah tempat pemandian calon-calon selir raja. Dari tempat inilah, sang raja memperhatikan dan mengamati gerak-gerik para gadis-gadis yang sedang mandi tersebut, untuk kemudian dipilih salah satunya dan dijadikan selirnya. Tapi sekarang tentunya kesan yang ditimbulkan tempat ini sangat berbeda *secaraa udah beberapa taon yang lalu gt*. Perasaan yang kurasakan waktu pertama kali kesana itu malah bikin merinding atau bisa kubilang ada kesan mistis disana. Ga tau juga kenapa Q merasa sprt itu? Tapi, lambat laun Q udh bisa menetralisir perasaanku td, karena pemandangan dari tempat ini tuh indaaaahh bgt, kita bisa liat ‘the real jogja’ dari sini. Ditambah lagi ramainya pengunjung pada hari itu, membuatku ga merasakan ‘itu’ lagi *emang dasar penakut*.

Q dan sahabatku itu kemudian setapak demi setapak memasuki tempat itu… baru sebentar kami masuk, kami langsung bertemu dengan dua anak SMP..yang salah satunya menarik perhatian sahabatku itu, karena anak ini manis banget katanya, wajahnya sangat natural. Namanya Clarissa… gadis itu masih mengenakan seragam SMP lengkap dipadu dengan jaket berwarna orange. Kami sempat berbincang dengan dua anak itu, dan tambah terseponanya sahabatku td dengan clarissa *dasar lelaki*, hehe.

Untungnya cuaca jogja saat itu sangat bersahabat, tidak tampak kesan langit gelap..yang ada hanyalah angin semilir. Kami berdua lantas naik ke View diatas, well…sahabatku td langsung beraksi dengan kamera kesayangannya mengabadikan seluruh moment yang ada disitu…Setelah duduk dan bercerita ga jelas diatas, kami pun turun dan sahabatku mengajakku ke suatu masjid tua bersejarah. Masjid itu letaknya tak jauh dari tempat kami tadi. Masjid ini benar-benar luar biasaaaa…knp bs begitu? karena arsitekturnya yang keren banget. Orang zaman dahulu kala ternyata hebat2 yah… Tak terasa, hari mulai berganti, awan mendung mulai menyelimuti. Kami pun langsung beranjak dari tempat indah itu untuk kembali pulang……

Well,,,Thank’s to seorang sahabat..

Karena kau telah membawaku ke suatu tempat yang indah..

*kapan2 lagi yak*

BEST REGARDS’

NaFa 😉

Iklan

One response to “Taman Sari

  1. CINTAILAH SESEORANG YANG MENCINTAIMU, BUKAN SESEORANG YANG KAMU CINTAI…

    KARENA DARI SEGALA SESUATU DIDUNIA, YANG TERBAIK ADALAH DICINTAI ORANG YANG MENCINTAI KITA APA ADANYA DIRI KITA…

    KITA HIDUP UNTUK MEMILIH BERBAGAI PILIHAN YANG SERING SULIT UNTUK DIPILIH…

    KETIKA APA YANG KITA PILIH TIDAK DAPAT KITA MILIKI, HARUSKAH KITA TETAP BERBAGI DIRI ATAS NAMA HATI UNTUK SESUATU YANG TAK PASTI… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s